Senin, 03 September 2018

12 Cara Seks Membantu Anda Hidup Lebih Lama

 Apakah seks benar-benar penting?

Semakin banyak penelitian dilakukan pada subjek, semakin jelas bahwa melakukan hubungan seks yang sehat sangat penting untuk kehidupan yang sehat. Seks bahkan dapat membantu Anda untuk hidup lebih lama. Menurut Dr. Irwin Goldstein, Direktur Pengobatan Seksual di Rumah Sakit Alvarado, jika Anda membaca penelitian terbaru, “Anda tidak dapat menyimpulkan hal lain tetapi itu sehat untuk melakukan aktivitas seksual.”

Penelitian yang dilakukan menunjukkan beberapa manfaat kesehatan yang spesifik - dan mengejutkan - yang dihasilkan dari kehidupan seks yang sehat dan aktif. Healthline memeriksa selusin temuan yang paling terbukti dan menarik.
Seks memperparah pilek dan flu

Menurut sebuah penelitian yang dilakukan di Universitas Wilkes, orang-orang yang berhubungan seks beberapa kali seminggu cenderung memiliki jumlah antibodi imunoglobulin A (IgA) yang jauh lebih tinggi daripada mereka yang berhubungan seks kurang dari sekali seminggu. Apa artinya? "IgA adalah garis pertahanan pertama melawan pilek dan flu," kata Carl Charnetski, salah satu peneliti pada studi Wilkes.
Seks membakar kalori

Seks meningkatkan aliran darah dan membuat jantung Anda memompa. Sederhananya, seks adalah bentuk latihan, dan itu lebih menyenangkan daripada berlari. Seks tidak membakar banyak kalori. Menurut sebuah artikel tahun 2013 di The New England Journal of Medicine, seorang pria berusia pertengahan 30-an mungkin menghabiskan 21 kilokalori selama hubungan seksual. Namun, itu masih lebih banyak latihan daripada Anda duduk di sofa di depan TV Anda.
Seks mengurangi risiko penyakit jantung

Sejumlah penelitian menunjukkan bahwa kehidupan seks yang aktif berkorelasi erat dengan kehidupan yang lebih panjang. Secara khusus, sepertinya seks dapat menurunkan risiko serangan jantung, stroke, dan penyakit jantung lainnya. Pada 2010, New England Research Institute melakukan penelitian besar-besaran. Hasilnya menunjukkan bahwa aktivitas seksual secara teratur dapat mengurangi risiko penyakit jantung.
Seks mengatur kadar hormon

Kenapa kamu harus peduli? Antara lain, profil hormon yang sehat mendorong siklus menstruasi yang teratur dan mengurangi gejala menopause negatif.
Seks dapat menyembuhkan sakit kepala dan mengurangi rasa sakit fisik

Meskipun tidak tampak seperti seks akan membantu meringankan sakit kepala, itu sebenarnya bisa. Bagaimana? Selama berhubungan seks, hormon oksitosin dilepaskan di tubuh Anda. Oxytocin mengurangi rasa sakit. Dalam sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Bulletin Experimental Biology and Medicine, para sukarelawan yang menghirup uap oksitosin dan kemudian jari-jari mereka ditusuk hanya merasakan separuh rasa sakit seperti orang lain yang tidak menghirup oksitosin.
Seks mengurangi stres dan menurunkan tekanan darah

Ada manfaat lain dari oksitosin yang dilepaskan selama orgasme: itu menenangkan saraf. Studi yang dilakukan pada tikus percobaan menunjukkan bahwa oksitosin melawan efek kortisol, yang merupakan hormon stres. Seks juga membantu Anda tidur lebih nyenyak. Ketika pasangan Anda berguling dan mulai mendengkur setelah pertarungan yang baik di tempat tidur, itu bukan hanya karena kelelahan fisik. Oksitosin tidak hanya menenangkan Anda, tetapi juga secara khusus mendorong tidur.
Seks mengurangi risiko kanker prostat

Pada tahun 2003, peneliti Australia menerbitkan sebuah penelitian yang menunjukkan bahwa semakin sering pria berejakulasi antara usia 20 dan 50, semakin kecil kemungkinan mereka untuk mengembangkan kanker prostat. Menurut penulis studi ini, pria berusia 20-an mungkin harus ejakulasi sekali sehari. Penelitian serupa yang dilakukan setahun kemudian oleh National Cancer Institute menunjukkan bahwa pria yang mengalami ejakulasi setidaknya lima kali seminggu, apakah melalui seks atau masturbasi, kurang cenderung terkena kanker prostat. “Klaim secara fisiologis,” Goldstein memberi tahu kami, “adalah bahwa jika Anda mengosongkan tangki begitu sering, itu lebih sehat daripada menahan materi di dalam tangki.”
Seks mengurangi risiko kanker payudara

Kaum wanita juga bisa masuk ke dalam hal seks-as-preventive-care ini. Menurut Goldstein, penelitian menunjukkan bahwa "wanita yang melakukan hubungan vagina sering memiliki risiko kanker payudara lebih sedikit daripada mereka yang tidak." Goldstein menambahkan bahwa "sangat menarik dan menarik dan perlu dipelajari lebih lanjut."
Seks meningkatkan harga diri dan meningkatkan suasana hati

Manfaat psikologis dari kehidupan seks yang sehat sangat banyak. Perasaan berjalan di atas awan sembilan setelah hubungan seks berlangsung lebih lama dari yang Anda kira. Menurut Goldstein, kehidupan seks yang sehat mengarah pada kepuasan jangka panjang dengan kesehatan mental seseorang dan meningkatkan kemampuan Anda untuk berkomunikasi secara jujur ​​dan intim. Orang yang aktif secara seksual cenderung tidak memiliki alexithymia. Ini adalah ciri kepribadian yang dicirikan oleh ketidakmampuan untuk mengekspresikan atau memahami emosi.
Seks mencegah preeklamsia

Preeklampsia adalah kondisi di mana tekanan darah meningkat dan menyebabkan disfungsi organ lainnya. Ini adalah umum setelah kehamilan 20 minggu, tetapi kadang-kadang dapat terjadi lebih awal pada kehamilan atau bahkan postpartum. Sejumlah penelitian telah menunjukkan bahwa jika seorang wanita sudah cukup terpapar sperma pasangannya sebelum hamil, ia secara signifikan kurang mendapat preeklampsia. Tes yang dilakukan oleh ahli biologi Belanda pada tahun 2000 menegaskan bahwa wanita yang rutin mempraktekkan seks oral - terutama mereka yang menelan sperma pasangan mereka - memiliki risiko preeklampsia yang jauh lebih rendah.
Seks meningkatkan indera penciuman

Para ilmuwan tahu untuk waktu yang lama bahwa hormon prolaktin meningkat baik pada pria dan wanita setelah orgasme. Pada tahun 2003, tim peneliti Kanada melakukan tes pada tikus. Mereka menemukan bahwa prolaktin menyebabkan sel punca di otak untuk mengembangkan neuron baru di bohlam pencium otak - pusat penciumannya. Dr Samuel Weiss, salah satu peneliti, mengatakan bahwa dia mencurigai bahwa peningkatan kadar prolaktin setelah berhubungan seks membantu "memalsukan ingatan yang merupakan bagian dari perilaku kawin."
Seks meningkatkan kontrol kandung kemih

Dorongan panggul yang terlibat dalam seks melatih otot-otot Kegel. Ini adalah set otot yang sama yang mengontrol aliran urin. Jadi banyak seks sekarang dapat membantu mencegah timbulnya inkontinensia nantinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar