Senin, 03 September 2018

Setelah 9 Tahun, Saya Keluar dari Pil KB

Setelah 9 Tahun, Saya Keluar dari Pil KB - Inilah Yang Terjadi

Terobosan? Memeriksa. Perubahan suasana hati? Memeriksa. Tetapi saya masih senang saya melakukannya. Inilah alasannya.

Saya telah berjuang dengan masalah usus kronis selama bertahun-tahun, termasuk nyeri kembung yang tajam dan tajam, sembelit (saya berbicara empat sampai lima hari setiap kali), gatal-gatal, kabut otak, dan kecemasan.

Saya memutuskan untuk menemui dokter obat fungsional melalui Parsley Health, karena semua dokter lain, gastroenterologists, dan spesialis hanya meresepkan saya obat dan bukan ke akar masalah saya.

Setelah janji pertama saya dengan dokter baru saya, kami membuat rencana permainan untuk memulai proses penyembuhan. Itu membutuhkan nol obat.

Pada musim gugur tahun 2017, dokter saya memberi saya diagnosis pertumbuhan berlebih Candida dan usus bocor dan mendesak saya untuk melakukan beberapa hal agar dapat sembuh. Inilah yang mereka tetapkan:

    Mulai diet eliminasi. Saya memotong makanan radang yang paling umum, seperti susu, gandum, jagung, kedelai, dan telur. Bagi saya, telur secara khusus melukai perut saya.
    Hentikan KB hormonal (HBC). Dokter saya menyimpulkan bahwa pil mempengaruhi saya lebih dari yang saya sadari (mengganggu microbiome saya), dan saya harus segera menghentikannya.

Apa hubungan HBC dengan kesehatan usus?

Kebanyakan orang tidak mengetahui hal ini dan dokter tidak cukup membahasnya, tetapi pil ini sangat terkait dengan penyakit Crohn dan masalah gastrointestinal dan perut lainnya.

Saya berada di HBC selama 9 tahun. Itu awalnya diresepkan kepada saya sebagai cara untuk mengobati jerawat saya. Melihat ke belakang, saya berharap saya tahu lebih banyak tentang beratnya keputusan saya untuk memasukkan hormon sintetis ke dalam tubuh saya.

Seringkali, ketika pil diresepkan untuk hal-hal selain mencegah kehamilan (seperti jerawat, kram, dan periode tidak teratur), pil ini hanya menampar perban pada masalah hormon yang lebih besar yang perlu ditangani. Sekarang setelah saya keluar dari pil, saya menangani semua masalah hormonal dan usus yang menutupi.
Berhenti mengendalikan kelahiran hormonal

Setelah usaha yang habis untuk menyembuhkan jerawat kistik saya dengan benzoyl peroxide, pil antibiotik (yang paling pasti mengubah flora usus saya dan mungkin berkontribusi pada masalah GI saya hari ini), dan banyak concealer, saya diresepkan pengendalian kelahiran.

Ternyata, minyak kelapa adalah jawaban untuk semua masalah kulit saya. Namun demikian, saya terus mengambil kendali kelahiran.

Saya sekarang tahu bahwa pengendalian kelahiran mungkin mempengaruhi saya lebih dari yang saya sadari. Saya sering mengalami sakit kepala yang berlangsung berhari-hari, merasa keruh, dan mengalami gejala lain yang mungkin bahkan tidak saya ketahui karena saya sudah lama mengalaminya.

Memutuskan untuk keluar dari pil adalah keputusan yang mudah untuk dibuat. Saya telah mempertimbangkan untuk berhenti berbulan-bulan, tetapi alasan saya selalu bahwa saya tidak punya waktu untuk jerawat atau perubahan suasana hati yang gila. Inilah masalahnya: Tidak akan pernah ada waktu "baik" untuk memiliki hal-hal itu, tetapi semakin lama Anda menunggu, semakin sulit itu akan terjadi. Jadi, hanya butuh dokter saya memesannya untuk saya akhirnya menganggapnya serius.
Menyeimbangkan hormon, mengurangi peradangan, dan belajar tentang tubuhku

Inilah yang saya lakukan secara pribadi untuk memerangi transisi saya dari pil:

    Lanjutkan penghapusan makanan yang merangsang usus (gluten, susu, jagung, kedelai, telur, dan gula halus).
    Baca “Kode Wanita” dan gunakan aplikasi MyFLO untuk melacak siklus saya dan makan makanan yang mendukung aliran saya.
    Dengarkan podcast seperti "Fertility Friday" dan baca apa pun yang saya dapat tentang menyeimbangkan hormon, tingkat estrogen, dan adaptogen.
    Secara konsisten, ambil ragi favorit saya adalah probiotik Beast dari Lovebug, dan juga ambil suplemen magnesium dan seng, karena HBC diketahui menguras mikronutrien ini.
    Lanjutkan rutinitas perawatan kulit alami saya dengan penggunaan minyak kelapa dan minyak pohon teh setiap hari.
    Bersikap baik kepada diri sendiri dan bekerja untuk menerima tantangan apa pun yang mungkin muncul selama masa transisi yang sulit ini.

Apa yang saya alami sejak berhenti dari HBC
1. Jerawat hormonal (tapi untungnya, tidak lagi!)

Kulit saya mulai pecah sebulan setelah saya keluar dari pil, dan itu terus turun jalan ini sampai sekitar dua bulan yang lalu. Saya berutang keadaan kulit bersinar saya saat ini kepada yang berikut ini.

Apa yang membantu:

    Suplemen minyak evening primrose. Ini membantu menyeimbangkan hormon saya.
    Menghindari alergen saya. Meskipun saya "menikmati" sesekali, saya telah memotong gandum, telur, dan jagung dan memakan jumlah yang sangat terbatas dari susu, kedelai, dan gula olahan.
    Menggunakan bioClarity. Saya sangat terkejut dengan merek ini. Mereka menghubungi saya tiga kali sebelum akhirnya setuju untuk mencobanya. Itu benar-benar bekerja dengan sangat baik, dan kulitku bersih. Jadi, saya merekomendasikannya kepada orang-orang dengan masalah kulit yang serupa.

Saya kadang-kadang mengalami jerawat di sekitar haid, tetapi itu bukan masalah besar, dan itu cukup normal. Kulit saya akhirnya yang paling jelas sejak saya keluar dari pil.

2. Kerontokan rambut

Bagi saya, ini adalah efek samping yang paling mengkhawatirkan, meskipun saya tahu itu umum ketika berhenti minum pil. Saya telah diyakinkan oleh dokter saya bahwa "ini juga akan berlalu," dan terserah tubuh saya untuk menyeimbangkan dirinya sendiri.

Apa yang membantu:

    Menjaga tingkat stres saya tetap rendah. Saya melakukan yang terbaik untuk tidak terlalu khawatir, menghabiskan lebih banyak waktu melakukan hal-hal yang membuat saya bahagia (yoga, meditasi, berada di luar ruangan) dan lebih sedikit waktu yang dilekatkan ke ponsel saya.
    Peptida kolagen. Kolagen membantu meningkatkan pertumbuhan rambut dan kuku yang lebih kuat. Itu dikemas dengan protein bersih, jadi saya menambahkannya ke matcha saya setiap pagi.
    Tidak menata rambut saya sesering mungkin. Saya mencucinya hanya dua kali seminggu dan membatasi berapa kali saya menggunakan panas pada rambut saya untuk styling. Saya memakai lebih banyak kepangan, lebih banyak topi, dan jilbab.

3. Perubahan suasana hati

PMS saya semakin kuat, dan saya telah melihat suasana hati saya, ummm, berayun dari waktu ke waktu. Biasanya sebelum haid, dan saya tidak selalu menyadarinya di saat-saat panas.

Saya menangis histeris, seperti seluruh dunia saya jatuh. Saya merasa tertekan dan membuat masalah besar untuk hal-hal kecil. Ya, saya akui itu semua. Namun, untungnya, itu hanya sekitar periode waktu, dan itu menjadi lebih baik.

Apa yang membantu:

    Latihan meditasi teratur. Saya tidak bisa mengatakannya dengan cukup ... meditasi adalah salah satu hal terbaik yang dapat Anda lakukan untuk mengelola stres, kecemasan, dan mengundang lebih banyak cinta, kasih sayang, dan pemahaman ke dalam hidup Anda.
    Minum lebih banyak matcha dan kurangi kopi. Meskipun saya tidak suka mengakuinya, minum kopi setiap hari mungkin bukan yang terbaik bagi saya pribadi. Saya masih meminumnya beberapa kali sebulan jika saya menginginkannya, tapi saya tidak merasa seperti saya HARUS memilikinya lagi (dan tidak ada lagi sakit kepala kafein!) Saya suka dan mendambakan matcha harian saya di pagi hari (lihat resep saya sini). Saya kurang gugup, dan saya merasa jauh lebih fokus namun tenang di pagi hari.
    Buka komunikasi dengan pasangan saya. Perubahan suasana hati pasti dapat merusak hubungan, karena itu menempatkan setiap hal kecil di bawah mikroskop. Saya tidak bisa berpura-pura bahwa saya telah menjadi malaikat melalui proses ini, tetapi saya tahu tidak setiap masalah yang muncul terkait langsung dengan suasana hati saya. Perasaan saya dibenarkan, jadi penting untuk mengingat itu. TAPI, bagaimana Anda menyuarakan perasaan Anda itu penting, jadi saya melakukan yang terbaik untuk berpikir sebelum saya berbicara. Tentu saja, itu tidak selalu terjadi seperti itu, tetapi saya berlatih kesabaran, keterbukaan, dan kerentanan setiap hari.

4. kejernihan mental

Sejak saya keluar dari pil, saya mendapatkan begitu banyak kejelasan mental dalam pekerjaan dan kehidupan pribadi saya. Tentu saja, ini juga bisa dikaitkan dengan makan yang lebih bersih dan menghindari alergen saya, tetapi saya merasa berhenti minum pil telah menjadi penyumbang besar kejelasan saya.

Saya sekarang memiliki tim kecil dengan tiga orang yang bekerja dengan saya. Saya meluncurkan buku kerja Sehat, dan saya akan meluncurkan beberapa hal yang menarik dalam satu atau dua bulan mendatang. Saya merasa SUPER produktif belakangan ini.
5. Kurang kecemasan, lebih banyak ketenangan pikiran

Saya berada di pil KB selama 9 TAHUN. Setiap pagi saya akan bangun, meminum pil, dan bertanya-tanya bagaimana memasukkan hormon sintetis dapat memengaruhi kesehatan jangka panjang saya.

Saya benci harus bergantung pada pil setiap hari. Saya tidak suka perasaan mengetahui bahwa saya harus berhenti suatu hari ketika saya menginginkan anak-anak tetapi terlalu takut dengan akibatnya. Saya tahu semakin lama saya menunggu untuk melepaskannya, semakin banyak masalah yang dapat saya miliki.

Tidak ada waktu yang tepat untuk keluar dari pil dan menangani gejala. Itu adalah sesuatu yang harus Anda hadapi sendiri, karena setiap orang bereaksi berbeda.
Alternatif untuk pengendalian kelahiran hormonal

    IUD tembaga nonhormonal (Paragard). Saya pribadi tidak melakukan ini, karena saya mendengar itu sangat menyakitkan, dan saya tidak menginginkan benda asing di tubuh saya. IUD dapat berlangsung hingga 10 tahun. Karena ini adalah opsi satu dan selesai, bicarakan dengan dokter Anda tentang pro dan kontra untuk Anda.
    Kondom tidak beracun. Whole Foods membawa merek tidak beracun yang disebut Sustain. Lola (merek tampon organik) juga baru saja meluncurkan kondom berbasis langganan yang dapat dikirim ke rumah Anda, yang cukup nyaman!
    Metode kesadaran kesuburan (FAM). Saya mendengar hal-hal indah tentang merek Daysy. Sementara saya belum mencobanya secara pribadi, saya memeriksanya. Saya sarankan mengikuti teman saya, Carly (@frolicandflow). Dia banyak berbicara tentang metode ini.
    Sterilisasi permanen. Jika Anda yakin Anda sudah selesai melahirkan atau tidak ingin anak-anak ada di tempat pertama, opsi ini dapat menghilangkan kebutuhan untuk kontrasepsi tanpa batas.

Secara keseluruhan, saya sangat senang dengan keputusan saya. Saya merasa jauh lebih selaras dengan tubuh saya. Saya akhirnya merasa seperti saya menyembuhkan dari dalam ke luar, bukan gejala menutupi sementara. Ini sangat memberdayakan untuk mengambil kembali kendali atas tubuh saya.

Apakah Anda memutuskan ingin tetap minum pil atau tidak, itu adalah tubuh Anda. Itu pilihanmu. Saya menghormati hak setiap wanita untuk melakukan apa yang terasa baik bagi mereka. Saya hanya dapat berbagi pengalaman saya sendiri, yang akan sangat berbeda dari Anda. Jadi, buat keputusan terbaik untuk Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar