Senin, 03 September 2018

Pilihan untuk Kelahiran Herbal

Adakah Pilihan untuk Kelahiran Herbal?

Ada banyak bentuk kontrol kelahiran yang tersedia bagi wanita yang ingin mencegah kehamilan. Kebanyakan tipe mengandung hormon sintetis yang menghentikan ovulasi atau mencegah sperma bertemu dengan telur. Jika Anda tidak ingin mengambil hormon, Anda mungkin bertanya-tanya apakah ada opsi pengendalian kelahiran herbal. Berikut ini lebih banyak tentang apa yang ada di luar sana, apa yang dikatakan oleh penelitian, dan metode lain yang mungkin berhasil untuk Anda.

Apa itu Pengendalian Kelahiran Herbal?

Tanaman telah digunakan untuk tujuan pengobatan selama berabad-abad, mungkin lebih lama. Meskipun suplemen herbal diberi label sebagai alami, beberapa memang menghasilkan efek seperti obat. Akibatnya, mengambil suplemen tertentu memang membawa risiko. Penting untuk memahami bahwa meskipun Anda mungkin melihat banyak suplemen herbal di rak-rak di toko kelontong atau toko obat setempat, Administrasi Makanan dan Obat AS (FDA) belum menyetujui sebagian besar suplemen ini.

Apapun, suplemen herbal banyak digunakan dan bahkan dipromosikan oleh para ahli seni penyembuhan tertentu, seperti akupunktur. Beberapa bahkan dapat digunakan untuk tujuan kontrasepsi. Jika Anda mulai melakukan penelitian sendiri tentang pengendalian kelahiran herbal, Anda akan segera menemukan bahwa tidak ada banyak informasi dari sumber medis yang mapan.

Sarah Pope menulis blog populer The Healthy Home Economist. Dia menjelaskan bahwa herbal dapat membantu pada peningkatan dan kesuburan, tergantung pada tujuan keluarga berencana Anda. Wanita dapat beralih ke herbal jika mereka tidak ingin mengambil hormon sintetis, memetakan siklus mereka, atau memperhatikan tanda-tanda kesuburan lainnya. Dia percaya bahwa herbal dikombinasikan dengan metode penghalang, seperti kondom pria atau wanita, dapat memberikan perlindungan yang baik terhadap kehamilan.

Katie Spears di Wellness Mama juga telah melakukan banyak penelitian tentang perencanaan keluarga alami sendiri. Dia lebih suka melacak kesuburannya untuk menghindari hubungan seks tanpa kondom selama hari-hari subur setiap bulan untuk minum pil. Dia tidak mempromosikan penggunaan herbal untuk pengendalian kelahiran karena beberapa alasan utama.

    Beberapa ramuan mungkin mengandung agen yang menginduksi aborsi dan menyebabkan keguguran.
    Beberapa herbal dapat memengaruhi tubuh dan menghasilkan beberapa efek samping yang sama seperti pengendalian kelahiran hormonal.
    Tidak ada ramuan yang 100 persen efektif dan penggunaannya dapat membawa risiko pada janin jika kehamilan terjadi.

Karena banyak dari apa yang Anda temukan di internet tentang pengendalian kelahiran herbal berasal dari akun anekdotal, Anda dapat melihat betapa sulitnya mengarungi informasi. Sebelum Anda menuju ke toko untuk membeli suplemen apa pun, berikut beberapa hal lainnya.

Pilihan untuk Pengendalian Kelahiran Herbal

Informasi Paus tentang pengendalian kelahiran herbal sebagian besar berasal dari buku Wise Woman Herbal for the Childbearing Year oleh Susun S. Weed. Dalam teks, Weed menguraikan berbagai ramuan yang dapat digunakan untuk kontrasepsi dalam beberapa cara. Herbal tertentu seharusnya berfungsi untuk mencegah implantasi. Beberapa tumbuhan menyebabkan rahim berkontraksi. Jamu lain mempromosikan kemandulan, dan daftarnya terus berlanjut.

Informasi ini juga tersedia di situs web Weed, Natural Health, Herbal Medicine, dan Sprit Healing the Wise Woman Way, yang memberikan kutipan dari bukunya. Sebelum membaca, penting untuk dicatat bahwa, menurut profil pengarangnya, Weed memiliki "tidak ada ijazah resmi dalam bentuk apa pun." Dia mulai mempelajari herbal pada tahun 1965 ketika dia hamil dan telah, selama bertahun-tahun, datang untuk mengambil tingkat keahlian pada subjek di kalangan tertentu.

Promotor Sterilitas

Weed mengatakan hal-hal berikut ini dianggap oleh beberapa orang untuk mempromosikan sterilitas:

    Akar stoneseed digunakan oleh wanita di suku Dakota. Akar direndam dalam air dingin selama berjam-jam dan kemudian dicerna setiap hari selama enam bulan pada suatu waktu.
    Akar Jack-in-the-mimbar, meskipun tidak ampuh, juga diambil oleh perempuan di suku Hopi setelah dicampur dengan air dingin.
    Thistle diduga mempromosikan sterilitas sementara. Mereka direbus dalam air untuk membuat teh dan dikonsumsi oleh wanita di suku Quinault.

Pencegahan Implantasi

Weed mengatakan hal-hal berikut ini dianggap oleh beberapa orang untuk mencegah implantasi:

    Renda Queen Anne juga dikenal sebagai benih wortel liar yang digunakan sebagai alat kontrasepsi, dan melacak akarnya kembali ke India. Bijinya diambil selama tujuh hari setelah hubungan seksual tanpa pelindung selama masa subur untuk membantu mencegah telur yang dibuahi untuk ditanam di rahim.
    Daun Smartweed tumbuh di seluruh dunia dan diduga mengandung zat yang mencegah implantasi, seperti rutin, quercetin, dan asam galat.
    Rutin juga dapat dibeli sendiri untuk tujuan yang sama. Ini mungkin diambil setelah hubungan seks tanpa kondom sampai awal menstruasi.

Menstruasi Menstruasi

Weed mengatakan ramuan berikut dianggap oleh beberapa orang untuk mempromosikan menstruasi:

    Akar jahe dianggap sebagai ramuan paling kuat yang dapat Anda ambil untuk mempromosikan menstruasi. Ini diambil melalui tenaga yang dicampur ke dalam air mendidih beberapa kali sehari selama sekitar lima hari.

Vitamin C mungkin memiliki efek yang serupa, tetapi perlu dikonsumsi dalam dosis yang lebih tinggi. Mengkonsumsi vitamin C dosis tinggi dalam bentuk sintetis dapat membuat perut Anda kendur.

Dari semua ramuan ini, Queen Anne's Lace adalah salah satu opsi pengendalian kelahiran yang lebih luas dibahas dalam daftar ini. Pengaruhnya membentang kembali ke jaman dahulu. Bahkan saat ini, para peneliti di University of Illinois di Chicago berbagi bahwa beberapa wanita di pedesaan North Carolina diketahui mengonsumsi biji yang dicampur ke dalam air untuk mencegah kehamilan. Ternyata, mengunyah biji menghasilkan hasil yang paling efektif.

Penting untuk diingat bahwa metode pengendalian kelahiran herbal ini jarang jika pernah didiskusikan, dipromosikan, atau diteliti oleh kedokteran Barat. Masih ingin menjelajahi herbal sebagai pilihan untuk pengendalian kelahiran? Sebaiknya temui dokter herbal profesional atau praktisi berlisensi lainnya yang rutin menangani herbal sebelum memulai kursus Anda sendiri.

Potensi Efek Samping dari Kontrol Kelahiran Herbal

Seperti banyak obat-obatan, suplemen herbal dapat menghasilkan sejumlah efek samping bahkan ketika digunakan dengan benar. Renda Queen Anne, misalnya, dapat menyebabkan berbagai gejala tidak menyenangkan jika digunakan secara tidak tepat.

Menurut Panduan Interaksi Herba-Obat-Vitamin Penting, efek samping mungkin termasuk:

    mual
    kelelahan
    reaksi alergi
    tekanan darah rendah
    sedasi atau depresi berlebihan ketika dikombinasikan dengan obat-obatan tertentu
    meningkatkan kepekaan terhadap sinar matahari ketika dikombinasikan dengan obat-obatan tertentu
    memperburuk iritasi atau peradangan ginjal
    efek yang ditingkatkan dari suplemen lain dengan sifat penenang

Bumbu yang berbeda akan memiliki efek samping yang berbeda. Tubuh yang berbeda akan bereaksi berbeda terhadap herba. Apoteker Anda mungkin memiliki lebih banyak informasi untuk dibagikan sebelum Anda memulai sesuatu yang baru, terutama jika Anda sedang minum obat.

Untuk menghindari efek samping, selalu gunakan herbal seperti yang diarahkan pada label atau seperti yang diarahkan oleh dokter Anda. Catat setiap gejala yang mengkhawatirkan yang mungkin Anda miliki sehingga Anda dapat mendiskusikannya dengan dokter Anda.

Faktor Risiko yang Perlu Dipertimbangkan

Ada beberapa alasan mengapa suplemen herbal tidak cocok untuk Anda. Lanjutkan dengan hati-hati jika Anda memiliki salah satu faktor risiko berikut:

    Baik Anda memiliki resep atau minum obat yang dijual bebas, mungkin ada interaksi dengan herbal. Tanyakan kepada apoteker Anda untuk informasi lebih lanjut tentang interaksi spesifik.
    Yang ini penting jika Anda mempertimbangkan menggunakan herbal untuk mencegah kehamilan. Herbal dapat berbahaya bagi janin atau bayi yang menyusui. Jika Anda hamil saat mengkonsumsi herbal, Anda harus berhenti mengkonsumsi herbal sampai Anda berbicara dengan dokter tentang mereka.
    Beberapa tumbuhan dapat berinteraksi dengan anestesi atau menghasilkan efek samping lain di ruang operasi. Beri tahukan kepada dokter Anda jika Anda mengonsumsi herbal apa pun sebelum menjalani operasi.

    Jamu belum diuji pada banyak orang di bawah usia 18 tahun. Orang yang berusia di atas 65 tahun juga dapat memproses jamu secara berbeda.

Cara Menggunakan Kelahiran Herbal

Jika Anda memilih untuk mencoba metode pengendalian kelahiran herbal, bicarakan dengan dokter Anda tentang efek samping apa pun yang mungkin Anda alami. Perawatan mungkin sesederhana penggunaan yang tidak dilanjutkan dan menggunakan jenis pengendalian kelahiran yang lain.

Baca lebih lanjut: Obat herbal homegrown »

Suplemen herbal tidak diatur oleh FDA. Saat mengambil KB herbal, penting bagi Anda untuk:

    Ikuti semua instruksi tambahan. Jangan mengambil lebih dari yang disarankan pada label atau oleh dokter Anda.
    Lacak penggunaan Anda. Ini dapat bermanfaat jika Anda mengalami efek samping. Catat berapa banyak suplemen yang Anda gunakan, berapa lama Anda telah menggunakannya, dan gejala apa pun.
    Baca labelnya. Anda harus berhati-hati terhadap suplemen yang diproduksi di luar Amerika Serikat. Telah diungkapkan bahwa beberapa suplemen herbal dari China, India, dan Meksiko mengandung bahan beracun dan obat resep.
    Biarkan diri Anda diposting. Suplemen herbal tidak disetujui oleh FDA, tetapi FDA dapat mengeluarkan ulasan atau laporan yang berbeda setelah mereka berada di pasar. Anda dapat memeriksa online untuk pembaruan apa pun.

Jika Anda mengonsumsi herbal untuk kontrasepsi, sebaiknya gunakan metode cadangan, seperti kondom, untuk memberikan perlindungan tambahan terhadap kehamilan. Kondom tidak mengandung hormon sintetis dan hingga 82 persen efektif. Dengan kata lain, sekitar 18 dari 100 wanita akan hamil setiap tahun ketika hanya mengandalkan kondom pria untuk mengontrol kelahiran.

Kondom juga melindungi terhadap penyakit menular seksual (PMS), yang merupakan area yang tidak tercakup oleh suplemen herbal.

Pilihan Alternatif untuk Kontrol Kelahiran

Apakah Anda mencari lebih banyak pilihan kontrasepsi bebas hormon? Metode berbasis kesadaran kesuburan (FAMs) adalah cara yang dapat diandalkan untuk mengenal tubuh Anda dan masa subur. Untuk berlatih FAM, Anda harus memperhatikan tanda dan sinyal tubuh Anda untuk memprediksi kapan ovulasi mungkin terjadi. Bagian terbaik dari ini adalah bahwa tidak ada efek samping.

Anda paling subur dalam lima hari sebelum ovulasi, serta hari ovulasi. FAM membantu Anda menentukan ovulasi dengan melacak suhu tubuh basal Anda dengan termometer saat bangun tidur. Anda juga dapat mengamati lendir leher rahim Anda, melacak tanggal ovulasi pada kalender standar, atau melacak siklus menstruasi untuk menilai kemungkinan masa subur.

Efektivitas FAM sedikit lebih rendah daripada efektivitas opsi pengendalian kelahiran lainnya. Dua puluh empat dari 100 wanita yang berlatih FAM akan hamil setiap tahun jika mereka tidak menggunakan metode tersebut dengan sempurna. Menggunakan metode ini secara konsisten meningkatkan tingkat pencegahan kehamilan.

Berbicara dengan Dokter Anda

Tidak banyak hasil penelitian yang membuktikan herbal efektif atau aman sebagai bentuk pengendalian kelahiran. Selalu beri tahu dokter jika Anda mengonsumsi herbal untuk mencegah interaksi apa pun dengan kondisi medis atau obat yang mungkin Anda minum.

Anda harus berhati-hati saat menggunakan suplemen herbal untuk mencegah kehamilan. Antara interaksi obat, efek samping, dan hal lain yang tidak diketahui, herbal mungkin tidak sebanding dengan risikonya. Anda dapat membuat janji untuk berbicara dengan dokter Anda tentang kekhawatiran Anda dengan pengendalian kelahiran hormonal dan keinginan Anda untuk mengeksplorasi pilihan lain. Ada beberapa alternatif, seperti FAM dan lainnya, yang tidak melibatkan mengkonsumsi herbal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar